news1

BEI atau Bursa Efek Indonesia di tahun 2017 ini berhasil mendapatkan penghargaan GIFA atau Global Islamic Finance Award dalam kategori The Best Supporting Institution for Islamic Finance of the Year 2017. Menurut Tito Sulistio yang merupakan Direktur Utama BEI, saat ini hanya BEI yang berhasil mendapatkan penghargaan GIFA dua tahun berturut-turut sejak tahun 2016.

Keberhasilan ini tentunya menjadi bukti bahwa Pasar Modal Syariah Indonesia sudah sanggup bersaing di tingkat internasional. Hal ini juga tidak terlepas dari peran penting BEI yang terus mendorong perkembangan Pasar Modal Syariah Indonesia untuk maju dan memiliki kredibilitas tinggi serta sesuai dengan visi misi perusahaan.

Penghargaan GIFA ini diberikan oleh EdBiz Consulting yang memiliki kantor di London, penghargaan ini juga merupakan penghargaan internasional dalam bidang industri keuangan syariah.  Direktur Utama BEI Tito Sulistio menerima penghargaan GIFA secara langsung dari CEO Edbiz Consulting Sofiza di Tiongkok.

Di Indonesia, Pasar Saham Syariah sudah memiliki 12 anggota bursa dan telah memiliki sistem perdagangan online syariah atau biasa disebut dengan SOTS.  Pasar Modal Syariah Indonesia juga sudah memiliki empat jenis efek yaitu Exchange Traded Fund Syariah, sukuk, reksadana syariah, dan saham syariah.

Share to